Atasi Luka Bakar Dan Lecet Dengan Nutrimoist Tanpa Bekas

Tuesday, January 5, 2016

Melindungi Dokumen Dengan Password

Anda dapat melindungi dokumen dengan password sehingga orang lain yang tidak berhak tidak dapat membuka atau memodifikasi dokumen Anda. Apalagi itu dokumen yang penting yang menyangkut rahasia perusahaan dimana Anda berkerja.
Sebelum saya bahas lebih lanjut bagaimana melindungi dokumen dengan password, lebih baik kalau kita tahu pengertian password atau kata sandi adalah kumpulan karakter atau string yang digunakan oleh pengguna jaringan /sistem operasi yang mendukung banyak pengguna (multi user) untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan atau sistem tersebut (wikipedia)
Password untuk dokumen memiliki dua fungsi yaitu :
  • Untuk membuka dokumen
Jika itu diterapkan maka Anda harus memberikan password yang benar untuk membuka dokumen, jika tidak, anda tidak dapat membuka dokumen.

  • Untuk memodifikasi dokumen
Jika itu diterapkan maka Anda harus memberikan password yang benar untuk memodifikasi dokumen, jika dokumen Anda terbuka tetapi Anda tidak dapat memodifikasi dokumen, ini berarti dokumen Anda menjadi read only.
Untuk melindungi dokumen dengan password agar tidak dapat dibuka oleh orang lain, sebelum menyimpan/save dokumen Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :
  • Klik menu File dan pilih Save As
  • Klik Tool pada kotak dialog Save As dan pilih General Option dan akan muncul seperti ini:

  • Melindungi Dokumen Dengan Password


  • Masukan password Anda pada kotak pertama yang berfungsi untuk membuka dokumen. Masukan lagi password Anda pada kotak kedua jika suatu saat Anda ingin memodifikasi/merubah dokumen. Lalu klik OK dan akan muncul seperti ini :

  • Melindungi Dokumen Dengan Password


  • Setelah muncul gambar seperti di atas, ketik ulang password untuk membuka dokumen yang telah Anda pilih, lalu klik OK. Lakukan juga untuk hal yang sama pada password untuk memodifikasi dokumen.
  • Klik tombol Save
  • Dokumen Anda sudah terlindungi dari tangan-tangan jahil. Selamat mencoba…..

    sumber : http://blog.werutech.com/

    0 comments:

    Post a Comment

    Ingin dapat tips Kesehatan Dan Info Seputar Kehidupan Yuks Di follow fans Fage Kami.

    Dikirim oleh Zulfahmi Muhabbar pada 3 Januari 2016

    Produk Paling Laku Bulan Ini

    Produk Paling Laku Bulan Ini
    Well 3 Royalzim, Sang Pionir Enzim Kompleks

    Kategori Artikel

    AGAMA (13) ALAM SEMESTA (5) ANDROID (1) BERITA (42) BLOGGER (7) COMPUTER (17) DREAM (1) ENGLISH (1) ENTERTAIMENT (7) FIKSI (9) GAME (3) GRAFITI (1) HACKER (3) HARDWARE (15) HOROR (3) HP (2) INFO (91) INSPIRATIF (16) INTERNET (9) KATA BIJAK (3) KEAMANAN KOMPUTER (2) KECANTIKAN (9) KEJAHATAN (3) KESEHATAN (30) KISAH (6) KOMPUTER (7) LAPTOP (3) LOPE (14) LUAR ANGKASA (1) LUCU (13) MAKANAN (10) MISTERI (4) NETWORK (7) OFFICE (18) OLAHRAGA (2) OS (5) PENDIDIKAN (13) Produk CNI (61) PSIKOLOGI (18) PUISI (1) RUMAH TANGGA (14) SOFTWARE (37) TEKNOLOGI (46) TIPS (66) TOKOH (9) TROUBLESHOOTING (12) TUGAS KULIAH (3) TUTORIAL (14) UNIK (18) WINDOWS (2) WIRELESS (7) WISATA (2)