Atasi Luka Bakar Dan Lecet Dengan Nutrimoist Tanpa Bekas

Monday, December 21, 2015

Bedanya Ngefans, Kagum, Naksir, Suka, Sayang dan Cinta . Apaaa???

Cinta... sebuah perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata...

Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Karena itu pula setiap orang memiliki definisi yang berbeda beda tentang cinta. Namun satu yang pasti apapun definisinya makna cinta pasti akan sulit untuk dituliskan dengan media kata-kata. Tidak heran jika banyak orang sering menganggap cinta adalah sesuatu yang abstrak, sulit untuk dibahasakan tapi sangat mudah untuk dirasakan.
Hal yang perlu diketahui adalah cinta tentu berbeda dengan ngefans, kagum, naksir, suka, dan sayang. Lalu apa yang membedakannya? Apa yang perlu kita lakukan untuk ‘mendeteksi’ perasaan apa yang sedang melanda anda saat ini? Langsung saja, berikut perbedaan ngefans, kagum, naksir, serta perbedaan suka sayang dan cinta versi jagatinfo.
1

Ngefans

Ngefans merupakan kasus yang dialami dominan oleh para wanita (namun laki-laki pun pasti pernah mengalaminya). Gejalanya berupa perasaan suka saat melihat seseorang karena sesorang tersebut memiliki penampilan yang menarik (cantik atau ganteng), atau memiliki kelebihan yang dalam satu aspek yang dapat dikategorikan sebagai sesuatu yang ‘keren’ (seperti cerdas, jago bermain basket, atau memiliki suara yang merdu misalnya). Pada tingkat ini sama sekali belum ada gejala seperti nerveous atau salah tingkah saat bertemu dengannya. Ngefans ini paling sering dialami oleh para remaja labil saat melihat idolanya.
2

Kagum

Kagum bisa diartiken sebagai satu tingkatan yang berbeda dari NgeFans. Jika pada Ngefans Anda melihat orang hanya dari satu sisi, tapi pada saat kita kagum kita akan melihat orang tersebut dari berbagai sisi. Jadi yang membuat kita merasa terpana terhadap orang yang kita kagumi bukan hanya dari penampilan luarnya saja. Sifat dan kepribadian juga menjadi alasan kita mengagumi seseorang.
3

Naksir

Naksir dan suka sering diartikan sama oleh banyak orang, Tapi banyak juga orang yang berpendapat berbeda. Naksir memang telah masuk ke tahap selanjutnya setelah fase ngefans atau kagum. Namun kadang pula naksir tidak melewati fase tersebut. Saat Naksir, kita sudah mulai merasa deg-degan atau nervous ketika kita berpapasan atau melihat atau bertemu apalagi apalagi saat berbicara dengannya. Tapi hanya sebatas sampai disitu saja, jadi apa perbedanya dengan suka?
4

Suka

Nah, kata yang satu ini pasti sudah umum digunakan sama orang-orang untuk menyatakan perasaan spesial yang dimiliki terhadap lawan jenis yang juga dianggap spesial. Gejalanya sama dengan naksir, tapi yang membedakan dengan naksir adalah, terkadang muncul gejala-gejala seperti rasa deg-degan, nerveous, kadang juga salting (salah tinggah), gelisah, dan selalu memikirkan si Dia. Pada tahap yang lebih berat bahkan anda sampai susah tidur karena memikirkannya. Di tahap inilah banyak muncul orang yang menjelma menjadi galauers. Kebanyakan orang galau karena memikirkan apakah si Dia memiliki perasaan yang sama dengan dirinya. Dimulailah PDKT dan sejenisnya dilakukan.
5

Sayang

Setelah rasa suka, perasaan anda akan makin berkembang ke tahap ‘sayang’. Rasa sayang ini biasanya timbul karena rasa suka yang terus terus berlanjut. Sayang terhadap seseorang yang kita suka akan membuat kita menjadi pribadi yang berbeda dari biasanya. Anda akan merasa lebih dewasa, tidak egois, rela melakukan apa saja agar orang yang anda sayangi bisa bahagia, bahkan tidak jarang mengorbankan kebahagiaan anda pribadi. Sebagian besar populasi makhluk-makhluk galau berada pada fase ini. Rasa sayang juga juga memiliki kurun waktu yang lebih lama saat ‘mengendap di hati’ di bandingkan rasa suka atau kagum.
6

Cinta

Yang terakhir adalah Cinta. Seperti yang telah disebutkan diatas, sebenarnya tidak ada definisi pasti untuk perasaan yang satu ini.
Banyak orang yang menggunakan kata cinta sebagai ungkapan perasaan spesial yang dia alami. Tapi apakah cinta memang hanya sebatas apa yang anda rasakan saat ini? Apakah benar apa yang kita rasakan saat ini sudah dinamakan cinta? Terkadang ada juga istilah cinta pada pandangan pertama. Apakah cinta pada pandangan pertama ini benar-benar ada? Karena menurut saya, cinta itu hanya bisa digunakan jika kita sudah benar-benar memahami dan merasakan perbedaan dari keempat jenis perasaan yang telah disebutkan diatas.
Pada dasarnya, cinta itu tidak hanya melihat seseorang dari segi penampilan atau luarnya saja (ngefans), tidak juga melihat dari dua atau tiga sisi yang berbeda (kagum). Cinta itu melihat dari semua sisi..!! Selain itu cinta juga tidak egois. Cinta itu berani. Saat kita benar-benar mencintai seseorang, maka kita akan berani menerima segala kelebihan serta kekurangan dari orang yang kita cintai. Menerima dirinya apa adanya. Dan hal inilah yang membedakan cinta dengan rasa sayang.

0 comments:

Post a Comment

Ingin dapat tips Kesehatan Dan Info Seputar Kehidupan Yuks Di follow fans Fage Kami.

Dikirim oleh Zulfahmi Muhabbar pada 3 Januari 2016

Produk Paling Laku Bulan Ini

Produk Paling Laku Bulan Ini
Well 3 Royalzim, Sang Pionir Enzim Kompleks

Kategori Artikel

AGAMA (13) ALAM SEMESTA (5) ANDROID (1) BERITA (42) BLOGGER (7) COMPUTER (17) DREAM (1) ENGLISH (1) ENTERTAIMENT (7) FIKSI (9) GAME (3) GRAFITI (1) HACKER (3) HARDWARE (15) HOROR (3) HP (2) INFO (91) INSPIRATIF (16) INTERNET (9) KATA BIJAK (3) KEAMANAN KOMPUTER (2) KECANTIKAN (9) KEJAHATAN (3) KESEHATAN (30) KISAH (6) KOMPUTER (7) LAPTOP (3) LOPE (14) LUAR ANGKASA (1) LUCU (13) MAKANAN (10) MISTERI (4) NETWORK (7) OFFICE (18) OLAHRAGA (2) OS (5) PENDIDIKAN (13) Produk CNI (61) PSIKOLOGI (18) PUISI (1) RUMAH TANGGA (14) SOFTWARE (37) TEKNOLOGI (46) TIPS (66) TOKOH (9) TROUBLESHOOTING (12) TUGAS KULIAH (3) TUTORIAL (14) UNIK (18) WINDOWS (2) WIRELESS (7) WISATA (2)