Atasi Luka Bakar Dan Lecet Dengan Nutrimoist Tanpa Bekas

Tuesday, December 29, 2015

Cara Menghentikan Spam Trackback, Komentar & Pingback Di WordPress



Disable Spam Comment WordPress – Apakah blog Anda sedang diserang oleh spam trackback? Mungkin jika hitungan jari masih bisa diatasi, tapi bagaimana jika spam tersebut jumlahnya ratusan dan semakin bertambah? Yang ada akan membebani hostingan Anda. Bagaimana cara menghentikan spam komentar, trackback & pingback ini?

Darimana Asal Spam Trackback Ini?

Spam trackback maupun pingback berasal dari spammer yang menggunakan script secara otomatis sehingga mereka mampu mengirim jutaan spam trackback ke situs-situs seluruh dunia. Parahnya lagi, spam trackback ini berisi hal-hal yang ilegal, seperti menjual narkoba, penipuan bahkan sampai penyebaran script berbahaya.

Bagaimana Cara Men-Disable Spam Trackback Ini Sampai Tuntas?

Cara termudah dan tercepat untuk menangani spam trackback ini adalah dengan men-settingnya di pengaturan WordPress Anda. Caranya cukup mudah, buka Settings >> Discussion. Pada halaman ini hilangkan centang pada “Allow link notifications from other blogs (pingbacks and trackbacks)”.

Cara ini akan men-disable spam dari trackback dan pingback pada blog Anda. Tapi jika cara ini kurang ampuh, Anda bisa menggunakan bantuan plugin yang telah disediakan oleh WordPress. Berikut ini adalah beberapa plugin untuk menghentikan Span Trackback dan Pingback

Plugin WordPress Untuk Men-Disable Spam Trackback Dan Pingback


Akismet
Akimset adalah salah satu plugin default yang selalu ada pada saat Anda menginstal WordPress. Fungsi utama dari Akimset adalah mem-filter spam baik itu comment, pingback maupun trackback dan akan segera mengeksekusinya. Akimset adalah plugin yang sangat efektif untuk mengatasi spam.

Simple Trackback Validation with Topsy Blocker
Plugin ini memiliki fungsi yang sama dengan Akimset, hanya saja disini ada semacam tes untuk memastikan tindakan yang dilakukan adalah spam. Pada awalnya akan memblock secara otomatis trackback yang berasal dari topsy yang mana ini merupakan media penyebar spam trackback. Setelah itu akan diperiksa apakah ini benar-benar spam.

Hide Trackbacks
Plugin ini bukanlah plugin pelindung spam, tetapi plugin ini memiliki fitur yang akan diperlukan oleh pemilik situs. Anda dapat mengaktifkan plugin ini jika dirasa semua trackback tidak Anda perlukan. Selain itu plugin ini juga bisa menghapus semua trackback yang sudah terlanjur bersarang di blog Anda.

Disable Comments
Jika Anda memang sudah memastikan untuk tidak mengijinkan apapun masuk ke dalam blog Anda, Anda bisa menggunakan plugin ini. Plugin Disable Comments ini berfungsi untuk mematikan ataupun menghentikan semua komentar pada blog Anda. Mungkin sebagai pengganti komentar pada blog, bisa mengaktifkan plugin Facebook Comment yang mana ini akan lebih aman untuk kesehatan blog Anda.
Inilah beberapa cara untuk menghentikan spam trackback, pingback maupun komentar pada blog Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Ingin dapat tips Kesehatan Dan Info Seputar Kehidupan Yuks Di follow fans Fage Kami.

Dikirim oleh Zulfahmi Muhabbar pada 3 Januari 2016

Produk Paling Laku Bulan Ini

Produk Paling Laku Bulan Ini
Well 3 Royalzim, Sang Pionir Enzim Kompleks

Kategori Artikel

AGAMA (13) ALAM SEMESTA (5) ANDROID (1) BERITA (42) BLOGGER (7) COMPUTER (17) DREAM (1) ENGLISH (1) ENTERTAIMENT (7) FIKSI (9) GAME (3) GRAFITI (1) HACKER (3) HARDWARE (15) HOROR (3) HP (2) INFO (91) INSPIRATIF (16) INTERNET (9) KATA BIJAK (3) KEAMANAN KOMPUTER (2) KECANTIKAN (9) KEJAHATAN (3) KESEHATAN (30) KISAH (6) KOMPUTER (7) LAPTOP (3) LOPE (14) LUAR ANGKASA (1) LUCU (13) MAKANAN (10) MISTERI (4) NETWORK (7) OFFICE (18) OLAHRAGA (2) OS (5) PENDIDIKAN (13) Produk CNI (61) PSIKOLOGI (18) PUISI (1) RUMAH TANGGA (14) SOFTWARE (37) TEKNOLOGI (46) TIPS (66) TOKOH (9) TROUBLESHOOTING (12) TUGAS KULIAH (3) TUTORIAL (14) UNIK (18) WINDOWS (2) WIRELESS (7) WISATA (2)