Atasi Luka Bakar Dan Lecet Dengan Nutrimoist Tanpa Bekas

Thursday, December 10, 2015

Perutmu Gendut? Tenang, Begini Cara Mudah Bikin Rata dan Seksi Tanpa Sedot Lemaknya


Anda tentunya telah sering mendengar berbagai bahaya dari penumpukkan lemak pada perut bukan?
Dikenal dengan nama lemak visceral, lemak ini akan memicu pelepasan hormon stress (kortisol) dan berbagai zat penyebab radang seperti sitokin, yang pada akhirnya akan mengganggu proses produksi hormon insulin di dalam tubuh.
Akibatnya, Anda pun akan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menderita diabetes tipe dua dan gangguan jantung.
Jadi, apa yang harus dilakukan untuk mengecilkan perut Anda yang sudah mulai membuncit?
Berikut ini Anda dapat melihat beberapa tips yang dapat membantu mengecilkan perut Anda dan membuat Anda kembali tampil seksi.

Mulai Dari :
Makanan Berserat

Tahukah Anda bahwa perut buncit dapat disebabkan oleh kurang lancarnya sistem pencernaan Anda?
Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan dan merampingkan perut untuk mengkonsumsi banyak makanan berserat.
Hal ini dikarenakan makanan berserat dapat membantu mengeluarkan sisa makanan, mencegah terjadinya sembelit, dan mencegah penumpukkan lemak pada perut.
Selain itu, menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011, meningkatkan konsumsi makanan berserat hingga 10 gram setiap harinya dapat membantu mengurangi lemak visceral hingga 3,7 persen dalam waktu lima tahun.
Beberapa makanan yang merupakan sumber serat yang baik untuk dikonsumsi adalah sayuran dan buah-buahan.

Air Putih

Guna menetralisir racun di dalam tubuh dianjurkan agar Anda mengkonsumsi setidaknya delapan gelas air putih setiap harinya.
Selain itu, mengkonsumsi banyak air putih juga dapat membantu mengurangi keinginan untuk mengemil dan membantu mencegah terjadinya sembelit.


Makan Lemak Baik

Beberapa makanan yang merupakan sumber lemak baik adalah alpukat, minyak zaitun, dan kacang almond.
Selain dapat membantu mengecilkan perut dengan cara mengurangi jumlah lemak visceral dan meningkatkan massa otot, mengkonsumsi lemak baik juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh Anda.


Konsumsi Protein

Protein merupakan nutrisi yang paling penting bila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.
Hal ini dikarenakan dengan semakin bertambahnya usia Anda, maka tubuh Anda pun akan memproduksi semakin banyak insulin karena otot dan sel-sel lemak Anda tidak lagi memberikan respon yang baik terhadapnya.
Peningkatkan produksi insulin ini akan membuat tubuh menyimpan lebih banyak lemak, terutama di daerah perut.
Diet tinggi protein dapat melindungi Anda dari terjadinya resistensi insulin ini.
Menurut sebuah penelitian, para wanita yang mengalami obesitas dan mengikuti program diet dengan mengkonsumsi 30 persen protein, 40 persen karbohidrat, dan 30 persen lemak mengalami penurunan lemak perut yang cukup signifikan dibandingkan dengan para wanita lainnya yang hanya mengkonsumsi 16 persen protein, 55 persen karbohidrat, dan 26 persen lemak.


Konsumsi Cuka
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang, orang-orang yang mengalami obesitas dan mengkonsumsi satu atau dua sendok makan cuka setiap harinya selama delapan minggu akan mengalami penurunan lemak tubuh yang cukup signifikan, terutama lemak visceral.
Hal ini dikarenakan asam asetat yang terdapat di dalam cuka akan memproduksi berbagai jenis protein yang dapat membakar lemak.


Olahraga Teratur

Selain diet, olahraga secara teratur juga merupakan hal yang sangat penting untuk mengecilkan perut buncit Anda.
Lakukanlah sit up sebanyak 20-30 kali setiap harinya.
Selain sit up, terdapat berbagai jenis olahraga lainnya yang juga dapat membantu mengecilkan perut buncit Anda, seperti berlari, bersepeda, berenang, dan senam aerobik.
Intinya adalah lakukanlah berbagai jenis olahraga yang dapat menyebabkan denyut jantung Anda meningkat.

Tidur yang Cukup


Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Wake Forest University, tidur selama lima jam atau kurang setiap malamnya dapat menyebabkan terjadinya peningkatkan lemak visceral.
Oleh karena itu, pastikan Anda tidur selama setidaknya 8 jam setiap malamnya.
Sementara itu, penelitian lainnya yang dilakukan oleh Brigham Young University menemukan bahwa wanita yang bangun dan tidur pada jam yang sama setiap harinya biasanya akan memiliki kadar lemak tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang memiliki waktu tidur yang tidak teratur.
Hal ini dikarenakan waktu tidur yang tidak teratur akan membuat “jam tubuh” Anda menjadi kacau dan memicu pelepasan hormon kortisol, yang akan membuat lemak lebih banyak tersimpan di dalam tubuh.


Minum Teh Hijau

Karena teh hijau mengandung banyak antioksidan yaitu katekin, maka teh hijau merupakan minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi selama berolahraga karena dapat membantu mengurangi lebih banyak lemak perut Anda.
Konsumsilah setidaknya dua hingga tiga gelas teh hijau setiap harinya untuk membantu mengurangi lemak perut Anda tersebut.(prevention/dokter.id)

0 comments:

Post a Comment

Ingin dapat tips Kesehatan Dan Info Seputar Kehidupan Yuks Di follow fans Fage Kami.

Dikirim oleh Zulfahmi Muhabbar pada 3 Januari 2016

Produk Paling Laku Bulan Ini

Produk Paling Laku Bulan Ini
Well 3 Royalzim, Sang Pionir Enzim Kompleks

Kategori Artikel

AGAMA (13) ALAM SEMESTA (5) ANDROID (1) BERITA (42) BLOGGER (7) COMPUTER (17) DREAM (1) ENGLISH (1) ENTERTAIMENT (7) FIKSI (9) GAME (3) GRAFITI (1) HACKER (3) HARDWARE (15) HOROR (3) HP (2) INFO (91) INSPIRATIF (16) INTERNET (9) KATA BIJAK (3) KEAMANAN KOMPUTER (2) KECANTIKAN (9) KEJAHATAN (3) KESEHATAN (30) KISAH (6) KOMPUTER (7) LAPTOP (3) LOPE (14) LUAR ANGKASA (1) LUCU (13) MAKANAN (10) MISTERI (4) NETWORK (7) OFFICE (18) OLAHRAGA (2) OS (5) PENDIDIKAN (13) Produk CNI (61) PSIKOLOGI (18) PUISI (1) RUMAH TANGGA (14) SOFTWARE (37) TEKNOLOGI (46) TIPS (66) TOKOH (9) TROUBLESHOOTING (12) TUGAS KULIAH (3) TUTORIAL (14) UNIK (18) WINDOWS (2) WIRELESS (7) WISATA (2)