Atasi Luka Bakar Dan Lecet Dengan Nutrimoist Tanpa Bekas

Thursday, December 10, 2015

Bahaya Jenis Tipe Penyakit Bipolar

Salah satu penyakit yang di namakan Bipolar adalah sebuah penyakit baru yang di temukan oleh para ahli kesehatan yang menjelaskan bahwa terjadinya gangguan secara psikologis penderita yang dialaminya. Salah satu contoh penyakit ini yang di alami oleh artis cantik Marshanda dari berbagai kabar media menyebutkan bahwa ia mengalami bipolar disorder atau gangguan bipolar.

Hal ini anda harus hati-hati dari salah satu penyakit Bipolar ini,sebab bisa saja dapat di alami oleh seseorang yang mudah sekali terkena stres berat.Namun sayangnya masyarakat umum tidak mengetahui ciri atau tanda gejala penyakit Bipolar. Bipolar disorder sendiri memiliki beberapa tipe dan memiliki gejala yang bisa dibedakan.

Penyebab Bipolar dari gangguan mental akibat stres berat ini sendiri masih belum bisa dipastikan, namun beberapa pakar menyebutkan salah satunya dari faktor genetik rupanya memegang peranan penting dalam timbulnya gangguan bipolar.Untuk itu menurut lansiran laman dari minddisorders.com, berdasarkan standar kesehatan mental Amerika Serikat, ada 4 jenis berbeda gangguan bipolar, diantaranya sebagai berikut ini.

Bahaya Jenis Tipe Penyakit Bipolar


1. Jenis Bipolar 1

    Tipe Penyakit Bipolar 1 ditandai dengan manik depresif, yaitu adanya perubahan rasa mood yang cenderung mengalami perubahan secara drastis dari hal biasanya akibat stres berlebih. Penderita bisa mengalami 'mania', yaitu kesenangan atau kegembiraan sebuah perasaan yang berlebihan, over aktivitas fisik, banyak bicara, sehingga membuat penderita jarang tidur. Hal ini bisa diikuti dengan mengalami 'depresi', mulai dari suasana hati normal, berubah sedih yang mendalam, cepat marah, mudah tersinggung, tidak sabar, dan cepat berubah pikiran.

2. Tipe Bipolar 2

    Sedangkan untuk jenis penyakit bipolar 2, penderita depresi bipolar cenderung memiliki energi yang sangat lemah, baik itu secara kesehatan mental dan fisik yang agak terbelakang. Hal ini diikuti dengan kelelahan yang berlebihan karena hipersomnia, yaitu gangguan tidur yang ditandai oleh kebutuhan untuk tidur berlebihan atau kantuk yang tiba-tiba. 

3. Cyclothymia

     Gangguan ini mengacu kepada siklus hipo-mania, yaitu kegembiraan yang berlebihan dalam jangka waktu lama dengan gejala depresi yang tidak begitu kentara. Bahkan mungkin orang dengan gangguan ini tidak terlihat depresi sama sekali. Namun pada akhirnya, penderita cyclothymia akan mengembangkan bipolar 1 atau 2 yang parah. 

4. Bipolar (NOS)

    Bipolar NOS ini merupakan bipolar yang tidak teridentifikasi. Dalam arti, mereka mengalami beberapa gejala bipolar, namun bisa muncul dna hilang, atau mengalami gejala gangguan mental yang hampir sama dengan bipolar namun tidak spesifik dan tidak mudah dikenali seperti gejala bipolar lain.

   Itulah beberapa bahayanya dan jenis-jenis penyakit bipolar disorder. Meski memang gangguan bipolar ini agak membingungkan, namun penderita bipolar harus segera di cegah dan di obati dengan tepat, agar tidak tersiksa dan kasus paling banyak yang ditemukan biasanya adalah bipolar disoder 1.

0 comments:

Post a Comment

Ingin dapat tips Kesehatan Dan Info Seputar Kehidupan Yuks Di follow fans Fage Kami.

Dikirim oleh Zulfahmi Muhabbar pada 3 Januari 2016

Produk Paling Laku Bulan Ini

Produk Paling Laku Bulan Ini
Well 3 Royalzim, Sang Pionir Enzim Kompleks

Kategori Artikel

AGAMA (13) ALAM SEMESTA (5) ANDROID (1) BERITA (42) BLOGGER (7) COMPUTER (17) DREAM (1) ENGLISH (1) ENTERTAIMENT (7) FIKSI (9) GAME (3) GRAFITI (1) HACKER (3) HARDWARE (15) HOROR (3) HP (2) INFO (91) INSPIRATIF (16) INTERNET (9) KATA BIJAK (3) KEAMANAN KOMPUTER (2) KECANTIKAN (9) KEJAHATAN (3) KESEHATAN (30) KISAH (6) KOMPUTER (7) LAPTOP (3) LOPE (14) LUAR ANGKASA (1) LUCU (13) MAKANAN (10) MISTERI (4) NETWORK (7) OFFICE (18) OLAHRAGA (2) OS (5) PENDIDIKAN (13) Produk CNI (61) PSIKOLOGI (18) PUISI (1) RUMAH TANGGA (14) SOFTWARE (37) TEKNOLOGI (46) TIPS (66) TOKOH (9) TROUBLESHOOTING (12) TUGAS KULIAH (3) TUTORIAL (14) UNIK (18) WINDOWS (2) WIRELESS (7) WISATA (2)